ISUZU EURO 4
Isuzu Euro 4 - sebuah kesiapan Isuzu tentang Regulasi emisi gas buang ramah lingkungan baik internasional maupun Nasional.peraturan secara Nasional di mulai sejak April 2022 silam, dan Isuzu telah siap jauh hari sebelumnya, hingga kini Armada Isuzu telah bermesin Euro 4 sesuai regulasi.
Pada penerapan nya Mesin Euro 4 memakai sistem COMMONRAIL, dan itu sudah diterapkan ISUZU pada mesin mesin kendaraan nta sejak 2011 hingga kini. dan terbukti handal dan efisien bbm.
Type dan Variant Isuzu yang sudah bermesin Euro 4 diantaranya.
KESAMAAN PART DAN SUKU CADANG ISUZU E2 DAN E4
ISUZU TRAGA 90% PART SAMA
ISUZU ELF 85% PART SAMA
ISUZU GIGA 90% PART SAMA
PEMAKAIAN BBM LEBIH BAIK PADA MESIN E4
PEMAKAIAN BBM JALAN TOL
KOMPARASI E4 E2
TYPE/ VARIANT NLR 85 NLR 55
Jarak (Km) 53,4 53,4
Pemakaian (Ltr) 5,3 5,9
Rata rata BBM (Km/Ltr) 10,1 9,1
Perbedaan Pemakaian BBM 10,2%
PEMAKAIAN BBM JALAN TANJAKAN
KOMPARASI E4 E2
TYPE/ VARIANT NLR 85 NLR 55
Jarak (Km) 30,8 30,8
Pemakaian (Ltr) 8,74 10,36
Rata rata BBM (Km/Ltr) 3,52 2,97
Perbedaan Pemakaian BBM 15,64%
PEMAKAIAN BBM JALAN PERKOTAAN
KOMPARASI E4 E2
TYPE/ VARIANT NLR 85 NLR 55
Jarak (Km) 8,3 8,3
Pemakaian (Ltr) 1,14 1,30
Rata rata BBM (Km/Ltr) 7,30 6,39
Perbedaan Pemakaian BBM 12,46%
PERFORMANCE ANTARA E4 DAN E2
NLR 85 NLR 55
EURO4 EURO2
ENGINE : 4JJ1-TCC ENGINE : 4JB1-TC
POWER : 120PS / 2600 RPM POWER : 100PS / 3400 RPM
TORQUE : 36 Kg.m / 1500~2600 rpm TORQUE : 22,5 Kg.m / 2000~3200 rpm
KAPACITY : 2900 CC KAPACITY : 2771 CC
BAGAIMANA PEMAKAIAN BIOSOLAR PADA MESIN EURO 4
Bicara dari pengalaman, tekhnologi CommonRail pada isuzu sudah ada sejak tahun 2011, ini menunjukan bahwa tidak masalah untuk penggunaan Bahan Bakar B30 pada mesin CommonRail EURO4 Isuzu.
Namun dari itu Isuzu tetap merekomendasikan pemakaian Bahan Bakar yang sesuai.