ISUZU TRUK MIXER

salesuzu.blogspot.com

ISUZU TRUK MIXER

      Isuzu Truk Mixer standart dan truk mixer mini euro 4 terbaru, Truk mixer standart 7 kubik Isuzu GIGA FVZ L HP MX 285 PS telah dilengkapi FLY WHEEL PTO untuk menggerkan mesin Mixer yang terhubung dengan Transmisi mesin mixer molen.

Isuzu Truk Mixer mini dengan Isuzu ELF NMR HD 6,5 sudah dilengkapi PTO tetapi belum menggunakan FLY WHEEL sehingga perlu adanya penambahan tool FLY WHEEL untuk menggerakan mesin dan terhubung dengan Transmisi mesin mobil.

Kedua model dan type Isuzu tersebut mesin sudah dengan sistem COMMONRAIL yang tangguh dan irit serta effisien.


ISUZU TRUK MIXER STANDART 7 KUBIK

      Truk Mixer Isuzu jenis ini memiliki fungsi untuk mengangkut beton ke lokasi pengecoran. Namun bedanya adalah truk mixer ini bisa mengangkut beton hingga 7m3. Meski demikian, sangat di sayangkan truk ini tidak bisa mengakses jalanan sempit maupun menanjak, sehingga apabila pembangunan berada di atas ketinggian maka truk mixer akan kesulitan untuk menjangkaunya.

salesuzu.blogspot.com


Pada pemakaiannya pada mixer jenis ini di unit Isuzu menggunakan ISUZU GIGA FVZ L HP MX yang diperuntukan untuk truk mixer, karena truk ini di rancang mempunyai kekuatan Chassis yang memadai serta sudah dilengkapi FLY WHEEL PTO untuk sinkronisasi mesin dengan penggerak molen nya.

salesuzu.blogspot.com
Isuzu Giga FVZ L HP MX tangguh dan bandel mesinnya, juga ramah Lingkungan, karena sama seperti kelas truk mini mixer, truk ini sudah di lengkapi TurboDesel intercooler serta tekhnologi COMMONRAIL pada mesin nya, serta meggunalan material DLC ( Diamond Lie Carbon ) pada injector Diesel nya.

SPESIFIKASI TRUK MIXER ISUZU GIGA FVZ L HP MX 285 PS

salesuzu.blogspot.com


DIMENSI / DIMENSION
  • Panjang / Overall Length [OAL] MM 7,580
  • Lebar / Overall Width [OW] MM 2,485
  • Tinggi / Overall Height [OH] MM 2,965
  • Jarak Sumbu / Wheelbase [WB] MM 3,565 + 1,370
  • Julur Depan / Front Overhang [FOH] MM 1,250
  • Julur Belakang / Rear Overhang [ROH] MM 1,375
  • Jarak Terendah ke Tanah / Minimum Clearance [HH] MM 275
  • Dimensi Chassis MM 870 x 305 x 8
  • Jejak Depan / Front Tread [AW] MM 2,060
  • Jejak Belakang / Rear Tread [CW MM 1,850
  • Cabin to End [CE] MM 5,460

MESIN / ENGINE
  • Model 6HK1-TCS
  • Tipe / Type Direct Injection, OHC, 6 Cylinder, Heavy Duty Commonrail, VGS Turbo Intercooler
  • Sistem Kontrol Emisi EURO4 with EGR & DOC
  • Diameter x Langkah / Bore x Stroke MM 115 X 125
  • Isi Silinder / PistonDisplacement CC 7,790
  • Tenaga Maksimum / Maximum Power PS/ rpm 285 / 2,400
  • Torsi Maksimum /Maximum Torque KGM/ rpm 90 / 1,450 – 2,400

TRANSMISI / TRANSMISSION
  • Model ES11109DD
  • PerbandinganGigi / Gear Ratio LOW 12.638
  • 1ST 8.807
  • 2ND 6.55
  • 3RD 4.768
  • 4TH 3.548
  • 5th 2.482
  • 6th 1.846
  • 7th 1.344
  • 8th 1.000
  • REV 13.21
  • PerbandinganGigi Terakhir / Final Gear Ratio 6.143

BERAT / WEIGHT
  • Berat Kosong Kendaraan / Curb Weight KG 7,270
  • BeratTotal Kendaraan /Gross VehicleWeight [GVW] KG 26,000
  • Kapasitas Gardan Depan / Capacity Front Axle KG 6,000
  • Kapasitas Gardan Belakang / Capacity Rear Axle KG 20,000

REM / BRAKE
  • Tipe/Type Full Air
  • Rem Kaki / Service Brake Full Air dengan Drum Brake
  • Rem Tangan / Hand Brake Mekanisme Tuas, dengan Air Valve
  • Sistem Pengereman Gas Buang / Exhaust Brake ADA

RODA / TYRE
  • Ukuran Ban 11.00-20-16PR [RIB LUG]
  • Ukuran Velg 10STUD 20X7.50T

SUSPENSI / SUSPENSION
  • Depan / Front Rigid Suspension dengan Multi Leaf Spring
  • Belakang / Rear Semi-elliptical alloy steel leaf dengan 6-link torque rod

LAIN-LAIN / OTHERS
  • Kapasitas Tangki / Fuel Tank Capacity LITER 200
  • Radius Putar Minimum / Minimum Turning Radius METER 7.6
  • Daya Tanjak Maksimum / Maximum Gradeability % 45
  • Kecepatan Maksimum / Maximum Speed KM/H 83
  • Aki / Accu V-AH 2 x 12 V – 65 Ah
  • Alternator V-A 24 – 60
  • Semi Float (Rubber) Damper Cabin Suspension ADA
  • Kamera Mundur / Reverse Parking Camera
  • Audio Head Unit ADA
  • USB Charging System ADA
  • APAR (Alat Pemadam Api Ringan) ADA
  • PTO FLY WHEEL PTO
  • Under Guard
  • Seat Suspension ADA
  • Garansi / Warranty 1 Tahun / 100,000 km


MENGAPA MOLEN TRUK MIXER SELALU BERPUTAR PADA SAAT BERJALAN MEMBAWA MUATAN

salesuzu.blogspot.com


     Terdapat banyak sesuatu hal yang menarik ketika Anda mempelajari soal truk. Mulai dari mengenali beberapa jenis trailer pada truk, mempelajari jenis bannya, hingga mengenali cara kerjanya. Nah, bicara soal cara kerja truk,
     Pernahkah anda  memperhatikan kalau MOLEN atau bagian tabungnya Truk Mixer selalu berputar terlebih ketika berjalan raya? Pasalnya, ketika melewati proyek pembangunan, truk semen sekaligus truk molen sudah barang tentu menjadi dua alat yang selalu ada. Bagaimana tidak keduanya memang dibutuhkan untuk membangun sebuah pondasi.
     Mungkin Anda menjawab bahwa wajar jika tabung truk molen selalu berputar; karena fungsinya memang untuk mengaduk. Namun demikian, jangan salah. Ada alasan yang lebih spesifik di baliknya. Coba simak bersama-sama,ya.

Seperti yang sudah disinggung di atas, memang secara khusus fungsi truk molen ini adalah sebagai pengaduk dari campuran beton siap campur. Nah, tak hanya sebagai pengaduk, truk molen juga bertugas sebagai pengangkut dari tempat pencampuran atau pabrik ke lokasi pengecoran. Oleh sebab itu, tabung truk molen tidak boleh berhenti berputar agar campuran beton di dalamnya tidak berubah komposisinya. Selama perjalanan pun, tabung truk molen ini berputar dengan kecepatan 8-12 putaran per menitnya.

Nah, ketika berada di jalan raya, tabung truk molen terus berputar agar beban truk lebih ringan. Tidak hanya itu, hal ini juga dimaksudkan agar adukan betonnya tetap homogen dan tidak mengeras. Anda pastinya tahu bahwa adukan beton sangat mudah mengeras jika didiamkan, jadi selama perjalanan, tabung truk molen ini akan selalu berputar agar adukan siap dikeluarkan saat tiba di lokasi pengecoran. Adukan ini tidak boleh dibiarkan diam barang semenitpun karena khawatir akan menyatu dan tak bisa digunakan lagi. Begitu tiba di lokasi pun, tabung terus berputar sembari mengeluarkan adukannya melalui pipa yang tersedia.


ISUZU TRUK MIXER MINI 3 KUBIK 

salesuzu.blogspot.com
      Isuzu truk mixer mini 3 kubik Adalah jenis truk pengangkut beton yang memiliki muatan sekitar 3m3. Muatan ini biasanya dibawa untuk sekali jalan, atau maksudnya beton yang diangkut hanyalah sebesar 3m3. Yang paling menguntungkan, jenis truk ini sangat fleksibel untuk berbagai jalan, entah itu menanjak, sempit, berbatu, dan lainnya. Dengan begini, maka akan semakin memudahkan saat hendak membangun sebuah rumah.
salesuzu.blogspot.com
Pada pemakaiannya truk mixer mini dipakai pada unit Isuzu NMR HD 6.5 dengan tenaga 150PS EURO 4 atau bisa juga Isuzu NMR 81 T SHD 150PS , mengapa Variant tersebut yang disarankan untuk digunakan ..? Karena Variant truk tersebut memiliki kekuatan Chassis yang baik, serta ukuran gardan yang lebih besar pada kelas nya, sehingga mampu berjalan melalui medan yang kurang mulus maupun jalan menanjak dengan beban muatan penuh, serta sudah disematkan fitur PTO untuk menggerakan mesin Molen nya.

SPESIFIKASI DAN DIMENSI TRUK MIXER MINI ISUZU NMR HD 6,5 EURO 4

salesuzu.blogspot.com

DIMENSI/ DIMENSION

  • Panjang / Overall Length [OAL] mm 6.000
  • Lebar / Overall Width [OW] mm 1.990
  • Tinggi / Overall Height [OH] mm 2.345
  • Jarak Sumbu / Wheelbase [WB] mm 3.360
  • Julur Depan / Front Overhang [FOH] mm 1.110
  • Julur Belakang / Rear Overhang [ROH] mm 1.530
  • Jarak Terendah ke Tanah / Minimum Clearance [HH] mm 200
  • Jejak Depan / Front Tread [AW] mm 1.475
  • Jejak Belakang / Rear Tread [CW mm 1.495
  • Cabin to End [CE] mm 4.395

MESIN / ENGINE
  • Model 4HL1-TCS
  • Tipe / Type Direct Injection, Commonrail, SOHC, 4 Cylinder, VGS Turbo Intercooler
  • Sistem Kontrol Emisi EURO4 with EGR & DOC
  • Diameter x Langkah / Bore x Stroke mm 115 X 115
  • Isi Silinder / PistonDisplacement CC 4.778
  • Tenaga Maksimum / Maximum Power PS/ rpm 150 / 2.600
  • Torsi Maksimum /Maximum Torque KGM/ rpm 41 / 1.400 – 2.600

TRANSMISI / TRANSMISSION
  • Mode MYY6S
  • PerbandinganGigi / Gear Ratio 1ST 5,979
  • 2ND 3.434
  • 3RD 1,862
  • 4TH 1,297
  • 5TH 1,000
  • 6TH 0,759
  • REV 5,701
  • PerbandinganGigi Terakhir / Final Gear Ratio 6,500

BERAT / WEIGHT
  • Berat Kosong Kendaraan / Curb Weight KG 2.570
  • BeratTotal Kendaraan /Gross VehicleWeight [GVW] KG 8.250
  • Kapasitas Gardan Depan / Capacity Front Axle KG 2.710
  • Kapasitas Gardan Belakang / Capacity Rear Axle KG 5.540

REM / BRAKE
  • Tipe/Type Hydraulic
  • Rem Kaki / Service Brake Hydraulic, saluran ganda dengan vacum booster
  • Rem Tangan / Hand Brake Expanding pada transmisi belakang
  • Sistem Pengereman Gas Buang / Exhaust Brake Exhaust brake, tuas berada di stir

RODA / TYRE
  • Ukuran Ban 7.50-16-14PR
  • Ukuran Velg 16 X 6.00

LAIN-LAIN / OTHERS
  • Kapasitas Tangki / Fuel Tank Capacity LTR 100
  • Radius Putar Minimum / Minimum Turning Radius M 7,1
  • Daya Tanjak Maksimum / Maximum Gradeability % 50
  • Kecepatan Maksimum / Maximum Speed KM/H 93
  • Aki / Accu V-AH 2 X 12 V – 65 Ah
  • Alternator V-A 24 – 60
  • Kamera Mundur / Reverse Parking Camera ADA
  • Audio Head Unit ADA
  • USB Charging System ADA
  • APAR (Alat Pemadam Api Ringan) ADA
  • Fan Blower ADA
  • Garansi / Warranty 3 Tahun / 100,000 km

Isuzu Truk mixer bermesin euro 4 terbaru lebih  dengan COMMONRAILTangguh dan effisien bisa memakai bbm BIOSOLAR, namun tetap terjaga kehandandalan mesinnya,


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama